Bali, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meluncurkan Tomohon International Flower Festival (festival bunga internasional Tomohon) di Pantai Kuta Bali, Jumat.

"Kegiatan ini dibawah kooordinasi dinas pariwisata kota dengan kementerian pariwisata," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Bali, Kamis.

Wali kota Eman mengatakan, festival bunga internasional ini adalah agenda dua tahunan yang kemudian disederhanakan menjadi kegiatan tahunan dan menjadi kalender tetap kementerian pariwisata.

"Festival ini adalah satu upaya pemerintah kota melakukan promosi potensi wisata yang ada di Kota Tomohon. Artinya akan ada dampak lanjutan setelah festival bunga ini di gelar," katanya.

Pada 2015, kata dia, kegiatan tahunan ini akan digelar pada 8 Agustus dan menghadirkan sejumlah negara diantaranya Filipina, India, Selandia Baru, Amerika Serikat, Prancis dan Polandia.

"Potensi wisata di kota ini tidak kalah dibandingkan dengan daerah lain, tinggal sekarang ini bagaimana mengangkatnya melalui promosi," ungkapnya.

Festival bunga, lanjut dia, akan menjadi momentum mempromosikan potensi wisata yang tersebar di lima kecamatan.

Sementara itu terpantau, persiapan di lokasi peluncuran festival bunga di Pantai Kuta, depan "Beach Walk", Bali, belum terlihat.

Hingga pukul 14.00 WITA, belum tampak adanya spanduk, baliho atau umbul-umbul yang menandakan akan dilaksanakan iven ini.***1***





(T.K011/B/G004/G004) 23-07-2015 18:01:45

Pewarta : Karel Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024