Oleh Karel A Polakitan

Manado, (ANTARA Sulut) - Gubernur Sinyo H Sarundajang dan Wakil Gubernur Djouhari Kansil berbuka puasa bersama warga Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Masjid Darul Arqom Kelurahan Ternate Tanjung, Kota Manado.

"Momentum buka puasa bersama warga Muhammadiyah seperti ini wajib dilakukan agar solidaritas terus terbangun antara satu dengan yang lain," kata Gubernur Sarundajang.

Gubernur berharap, di bulan suci ramadhan ini akan mendatangkan berkah bagi setiap umat yang melaksanakannya.

"Karena itu melalui bulan puasa mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan yang indah ini agar terus terjaga dan terpelihara dengan baik," ajaknya.

Sebab menurut Gubernur yang akan mengakhiri masa jabatannya September mendatang ini, kehidupan bermasyarakat tidak bisa dipisahkan dari agama.

"Dan nilai-nilai religi Al-Quran harus diaplikasikan melalui cinta kasih sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW," katanya.

Terlebih lanjut mantan inspektur jenderal departemen dalam negeri ini, umat Islam baru saja memperingati Nuzulul Quran atau hari dimana turunnya Al-Quran.

"Dengan peringatan Nuzulul Quran tersebut mari kita tingkatkan pengamalan nilai-nilai Al-Quran dalam mewujudkankan harmonisasi hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Gubernur.

Buka puasa bersama dengan warga Muhammadiyah di Kota Manado ikut dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah, pejabat pemerintah provinsi, tokoh agama dan masyarakat Sulut.***4***





(T.K011/B/G004/G004) 07-07-2015 21:05:16

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024