Minahasa Tenggara, 4/7 (Antara) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menyiapkan posko pada saat mudik lebaran tahun ini.

"Setelah kami melaksanakan rapat koordinasi dengan Dishub provinsi dalam rangka persiapan mudik, maka kami memutuskan menyiapkan posko di Ratahan," kata Kepala Dishub Minahasa Tenggara Bernard Mokosandib di Ratahan, Sabtu (4/7).

Dirinya menuturkan posko tersebut segera didirikan untuk melayani para pemudik baik yang datang dari luar Minahasa Tenggara maupun yang hanya sekedar melintasi.

"Pastinya posko ini akan melayani siapa saja yang nantinya akan mudik, baik itu yng memang datang ke Minahasa Tenggara atau hanya melintasi karena jalur kita juga merupakan jalur bagi para pemudik ke daerah Bolaang Mongondow," tuturnya.

Selain itu diungkapknnya para petugas Dishub akan disiagakan penuh untuk mengantisipasi para pemudik di Minahasa Tenggara mulai pekan depan.

"Kita juga sudah menyiapkan para petugas dinas perhubungan, yang efektifnya mulai bertugas pada Rabu pekan depan untuk melayani masyarakat," katanya.

Dirinya menambahkan pada para petugas Dishub ini nantinya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang bertugas menjaga kelancaran arus mudik.

"Kita juga akan kerjasama dengan kepolisian sehingga arus lalu lintas pada saat jelang puncak mudik masyarakat maupun arus balik nantinya tetap berjalan lancar. Kami pun berharap para pemudik dapat menaati dan menjaga kelancaran lalu lintas saat mudik," katanya.***4***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024