New York, 3/7 (Antara/AFP) - Saham-saham di Wall Street menutup pekan dipersingkat libur lebih rendah pada Kamis (Jumat pagi WIB), menyusul laporan pekerjaan AS yang bervariasi dan karena investor menunggu referendum akhir pekan Yunani atas nasib ekonominya.

Dow Jones Industrial Average turun 27,80 poin (0,16 persen) mengakhir perdagangan pekan ini pada 17.730,11. Wall Street pada Jumat ditutup untuk hari libur publik.

Indeks S&P 500 yang berbasis lebih luas turun tipis 0,64 poin (0,03 persen) menjadi ditutup pada 2.076,78, sementara indeks komposit Nasdaq berkurang 3,91 poin (0,08 persen) menjadi 5.009,21.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa ekonomi AS menambahkan 223.000 pekerjaan pada Juni. Namun, laporan itu juga mengatakan pendapatan rata-rata per jam datar dibandingkan dengan Mei dan memangkas perkiraan untuk pertumbuhan pekerjaan pada April dan Mei.

         Jack Ablin, kepala investasi di BMO Private Bank, mengatakan laporan itu "cukup kuat," tetapi para investor gelisah atas meningkatnya kemungkinan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada 2015.

         Referendum pada Minggu di Yunani akan mengukur dukungan untuk reformasi yang diminta oleh para kredior resmi. Para pemimpin Uni Eropa memperingatkan zona euro akan jatuh ke dalam wilayah "tidak diketahui" kecuali suara "Ya" menang.

         Asuransi kesehatan Health Net melonjak 10,0 persen karena berita perusahaan membuat kesepakatan untuk diakuisisi oleh perusahaan asuransi lain, Centene, senilai 6,8 miliar dolar AS. Sementara, saham Centene jatuh 8,0 persen.

         Xoom, yang menyediakan jasa transfer uang daring (online) internasional, melesat 21,0 persen lebih tinggi didukung berita akan diakuisisi oleh PayPal senilai 890 juta dolar AS. PayPal dalam proses pemisahan dari eBay. Saham EBay naik 2,4 persen.

         Anggota Dow DuPont turun 2,3 persen setelah RBC Capital Market Report merekomendasikan sikap "hati-hati" pada sahamnya dengan pertimbangan valuasi tinggi dan "headwinds" valuta asing signifikan yang dihadapi banyak perusahaan DuPont.

         Vertex Pharmaceuticals melonjak 4,0 persen setelah mengumumkan bahwa Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) menyetujui obat Orkambi untuk mengobati cystic fibrosis.

         Tesla Motors naik 4,0 persen setelah mengumumkan bahwa perusahaan mengirimkan 11.507 mobil listrik Model S pada kuartal kedua, naik 52 persen dari setahun lalu dan tertinggi kuartalan selama ini.

         Harga obligasi naik. Imbal hasil pada obligasi pemerintah AS berjangka 10-tahun turun menjadi 2,38 persen dari 2,42 persen pada Rabu, sementara pada obligasi 30-tahun turun menjadi 3,19 persen
dari 3,21 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak berlawanan arah.


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024