Manado, (ANTARA Sulut) - Pekan Olahraga Kota Tomohon(Porkot) ke II, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mempertandingkan 11 cabang olahraga, kata Sekretaris Panitia Torry Kojongian.

"Pertandingan di masing-masing cabang olahraga ada yang sudah dimulai sejak tanggal 20 Juni dan nanti akan berakhir tanggal 30 Juni mendatang. Porkot kedua secara resmi dibuka hari ini," kata Kojongian di Tomohon.

Menurut Kojongian, Porkot tahun ini adalah kompetisi olahraga terbesar di Kota Tomohon, sehingga diharapkan masyarakat yang memiliki bakat pada cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan dapat berpartisipasi.

"Ajang ini selain berkompetisi secara adil dan sportif, juga sebagai wahana pembinaan dan penjaringan atlet berbakat Kota Tomohon yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah dan mengangkat derajat keluarga," katanya.

Dengan berolahraga, kata dia, masyarakat unjuk prestasi sekaligus membentuk kebugaran tubuh serta membangun kerja sama dan relasi yang lebih luas antarsesama atlet.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon Vonny J Pangemanan menambahkan, sudah saatnya masyarakat dan Pemerintah Kota Tomohon bersama-sama mengulang kembali kejayaan daerah ini yang dulu terkenal dengan gudang atlit.

"Banyak atlet yang mampu berbicara di kancah internasional pada beberapa tahun lalu. Momentum ini hendaknya menjadi titik awal menciptakan atlit-atlit berprestasi baru sehingga Kota Tomohon diperhitungkan kembali dalam seleksi atlit tingkat Nasional," katanya.

Sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola (20-29 Juni di Lapangan Parasmnya Walian), bola voli (24-29 Juni di lapangan SMA Karitas Tomohon), karate (25-26 Juni di Taman Kota 25-26 Juni), wushu (27-28 Juni di Taman Kota), tenis meja (24-29 Juni di Hall SMA Kristen Tomohon Tengah), serta catur (26-27 Juni di Kompleks Perumahan Ketua Pengcab Kakaskasen III Tomohon Utara).

Selanjutnya, Bridge (26 Juni 2015 di aula Kelurahan Paslaten), renang (27-28 Juni di kolam renang Indraloka Kinilow), menembak (26-27 Juni di lapangan tembak perbakin Matani III Tomohon Tengah), atletik (26 Juni) dan pertandingan tinju (29-30 Juni di Taman Kota).***4***







(T.K011/B/G004/G004) 26-06-2015 21:24:56

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024