Manado, 26/6 (Antara) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan pemerintah memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dalam menghadapi Lebaran.
"Kemudahan pemerintah provinsi (Pemprov) itu dengan menggelar pasar murah Lebaran menjual sejumlah kebutuhan pokok masyarakat," kata Jenny di Manado, Jumat.
Jenny mengatakan kebutuhan pokok diperlukan masyarakat dalam menghadapi Lebaran semuanya ada di pasar murah, antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mentega dengan harga lebih murah dari pasar maupun swalayan.
"Saya berharap masyarakat yang hendak merayakan Lebaran dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah kali ini,"jelasnya, sambil menambahkan, pasar murah selalu dilakukan setiap menjelang hari raya keagamaan baik Lebaran maupun Natal.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Disperindag menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Lebaran.
"Memasuki Lebaran pasti akan ada peningkatan kebutuhan masyarakat dari kondisi normal, sehingga pemerintah dan PKK berupaya memberikan harga lebih murah kepada warga setempat untuk mendapatkan bahan kebutuhn pokok," jelasnya.
Pasar murah ini dilakukan agar peningkatan biaya memasuki Lebaran tidak terlalu tinggi, maka diharapkan masyarakat memanfaatkan kegiatan kesempatan pasar murah tersebut, kata Deitje Sarundajang isteri Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang.***3***

(T.K005/B/G004/G004) 26-06-2015 22:43:57

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024