Manado, (ANTARA Sulut) - Tim futsal Tomohon C mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada pertandingan liga futsal Perindo tingkat nasional yang akan di gelar di Jakarta Agustus mendatang.

"Menjadi suatu kebanggan melihat calon atlet futsal dari beberapa kabupaten/kota se-Sulut menampilkan permainan yang berkwalitas. Banyak anak muda yang memiliki bakat dalam olahraga ini untuk diasah," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sulut Petrus Rampengan di Tomohon.

Pertandingan futsal yang digelar ini, kata dia, adalah bentuk pembinaan sekaligus menjaring calon atlet profesional.

"Talenta muda ini akan terus diasah menjadi atlet profesional yang mampu mengharumkan nama daerah dan negara ke depan," ujarnya.

Liga futsal yang digelar Perindo ini diapresiasi Wali Kota Tomohon Jimmy Eman karena dinilai memberikan dukungan perkembangan olahraga di Kota Tomohon.

"Pemerintah kota pasti akan menunjang kegiatan seperti ini jika dilakukan secara berkala oleh panitia pelaksana," katanya.

Dia mengatakan, "fair play" sangat penting karena kegiatan ini bukan hanya mencari juara, namun menjaga kebersamaan antara tim, dan pemerintah kota berbangga kepada tim yang berlaga di pertandingan ini.

Pada partai final, tim futsal Kota Tomohon C mengalahkan tim futsal Kabupaten Minahasa Selatan dengan skor 3-2, sementara peringkat ketiga ditempati tim futsal Kabupaten Minahasa Utara B setelah mengalahkan tim futsal Kota Tomohon A.***4***


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024