Kotamobagu, 12/6(AntaraSulut) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo(Suluttenggo) meluncurkan gerai listrik mobile(keliling) di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Gerai listrik mobile ini membantu masyarakat mengakses layanan listrik PLN secara cepat," kata General Manager PLN Suluttenggo Baringin Nababan di Kotamobagu, Jumat.

Baringin mengatakan gerai listrik keliling memberi kebebasan dan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat pelanggan, termasuk membeli voucher listrik pintar, bayar listrik, juga tambah daya ataupun pasang baru.

Peluncuran gerai listrik ini dirangkaikan dengan kegiatan Tour Media di Kantor PLN Area Kotamobagu.

Baringin Nababan mengatakan bahwa gerai listrik ini merupakan layanan berbasis teknologi, dimana masyarakat bisa melakukan layanan PLN apa saja di gerai mobile tersebut.

Tambahan pelayanan ini, maka pelanggan bisa mengetahui dengan pasti pembayaran yang harus dilakukan ataupun disiapkan.

"Upaya ini merupakan cara bersama untuk memberikan transparansi biaya serta memperkecil distorsi pelayanan yang diakibatkan para calo listrik," kata Baringin.

Gerai listrik mobile ini, kata Beringin akan menjadi layanan alternatif, dan akan menumbuhkan sikap kebersamaan antara pelaku bisnis kelistrikan.

"Keberadaan gerai listrik mobile ini diharapkan bisa tumbuh dan berkembang di Sulut, Sulteng dan Gorontalo,"ungkap Nababan.

PLN tidak menargetkan berapa banyak gerai, tinggal menunggu kesiapan rekanan dan pihaknya akan memberikan layanan konektivitas dengan kantor pusat.

"Akan terus kita pantau, sehingga layanan ini berjalan dengan baik dan profesional, serta kita akan berusaha menjaga kepercayaan dengan rekanan," jelasnya.

Peluncuran gerai listrik mobile ini, merupakan bagian dari ekspansi layanan PLN setelah payment point online bank (PPOB) mampu dirasakan manfaatnya positifnya oleh pelanggan listrik.***1***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 12-06-2015 07:55:59

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024