Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memastikan kebutuhan pokok aman dan stabil jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2025, di kota itu.

"Sehingga sejak beberapa bulan terakhir ini, kami melakukan Program Pasar murah oleh Pemerintah Kota Manado yang bekerja sama dengan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA)," kata Penjabat sementara Wali kota Manado Clay Dondokambey, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan, sejak jauh-jauh hari sebelum perayaan hari raya keagamaan, pihaknya telah memulai dengan Program Pasar Murah, sehingga bisa menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil di pasaran.

"Hari ini pelaksanaan pasar murah telah berada di lokasi yang ke 127, bertempat di Masjid R A Kartini Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Manado," katanya.

Jadi, katanya, Pemkot Manado berupaya terus memastikan stabilitas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah merespon program ini. Selain rumah ibadah, pasar murah ini juga dilaksanakan di kantor-kantor pemerintahan.

"Semua kebutuhan ini dihadirkan pemerintah Kota Manado untuk mengendalikan harga pangan dan kebutuhan pokok," jelasnya. 

Lewat program pasar murah ini, pemerintah Kota Manado juga memberikan bantuan secara langsung untuk lansia dan keluarga-keluarga yang kurang mampu yang layak menerima secara gratis.

"Masyarakat tidak perlu kuatir dan ragu karena pemerintah Kota Manado akan terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Saya berharap kita semua bisa bersinergi bersama," katanya.

Imam Masjid R A Kartini Husein Bukhari menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi untuk pemerintah Kota Manado dalam rangka menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok agar tidak terus naik.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan dengan adanya program pasar murah ini, sangat membantu masyarakat yang sedang dalam ekonomi sulit," ungkap Imam Husein.


 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024