Manado (ANTARA) - SMU 8 Manado meraih juara pertama dalam turnamen futsal AXIS Nation Cup 2024, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Turnamen futsal antar SMA dan SMK se-Provinsi Sulut ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jumat, 11 Oktober hingga Minggu, 13 Oktober 2024.

Tim SMU 8 Manado ini akan diberangkatkan Sulawesi Selatan pada 27 Oktober mendatang dan bakal berhadapan dengan penantang asal Makassar, Palu, hingga Gorontalo.

Head Of Sales Northern Sulawesi Andi Ikhsan mengatakan sebagai juara satu, SMU 8 Manado juga mendapatkan hadiah berupa piala, uang pembinaan sebesar Rp6 juta, dan voucher alfagift senilai Rp9,6 juta.

"Kami berterima kasih atas semua dukungannya sehingga terlaksananya kegiatan ini, selamat kepada pemenang, terima kasih juga untuk 40 sekolah yang sudah berpartisipasi," katanya.

Dia mengatakan memang dalam pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah, namun selalu berpikir positif dan terus memberikan yang terbaik.

Ia berharap, kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan, sehingga mampu mengangkat bakat-nakat yang ada di daerah.

"Kegiatan ini menjadi wadah para pelajar mengembangkan bakatnya bidang olahraga," jelasnya.

Dan, peringkat kedua diraih oleh SMU N 9 Manado dengan mendapatkan piala, uang tunai Rp3 juta serta alfagift sebesar Rp8,4 juta.

Diketahui, kompetisi futsal dari XL Axiata melalui AXIS ini diikuti pelajar SMA dan SMK dari berbagai daerah di Provinsi Sulut.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024