Manado (ANTARA Sulut) - Pengusaha muda Manado, Jimmy Asiku, menunjukan keseriusan maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Manado dengan mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota di Partai Demokrat (PD) Manado, Rabu sore.

     "Saya memilih PD karena merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain," katanya kepada wartawan usai mendaftar.

     Asiku yang diterima oleh ketua tim penjaringan Drg Eman Suherman, Yoab Palilingan dan Rury Lucas, serta pengurus DPC PD Manado mulai dari ketua Morris Korah, Sekretaris Vecky Gandey dan para kader PD menyatakan siap mengikuti seluruh proses penjaringan.

     "Saya datang diantarkan teman dan keluarga dekat, dan berharap bisa mendapatkan dan simpati warga untuk maju membangun Manado menjadi lebih baik," katanya.

     Asiku mengatakan, jika nanti terpilih dia ingin menciptakan Manado yang lebih baik dan menjadi penyeimbang dalam jalannya pemerintahan, melayani masyarakat bersama wali kota, sekda, SKPD, PNS bahkan seluruh rakyat Manado.

     Lanjutnya, keinginannya untuk maju sebagai Wawali bukanlah secara tiba-tiba melainkan lewat perenungan yang panjang serta mendapatkan penguatan dari berbagai pihak.

    "Memang pencalonan ini bukan tiba-tiba. Tapi melewati proses dan perenungan yang panjang. Empat hari lalu saya mendapatkan penguatan dan hari ini saya mendaftarkan diri. Sebagai warga negara yang baik, saya terpanggil untuk melayani warga masyarakat Kota Manado," katanya.

     Sementara itu ketua tim penjaringan Eman Suherman, menyampaikan terima kasih kepada Jimmy Asiku yang mau mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota Manado dari partai tersebut.  

     Menurut Eman bagaimana nantinya apakah dia akan terpilih semuanya tergantung mekanisme partai karena harus dijaring disurvey bersama bakal calon lainnya.***


Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024