Manado, 26/5 (AntaraSulut) - Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Erni Gunarti Tjahjo Kumolo membuka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong gerakan gotong-royong masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan," kata istri Mendagri di Minahasa Utara.

Pembukaan kegiatan tersebut diikuti para anggota tim penggerak PKK se- Indonesia.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Deetje Sarundajang mengatakan, hajatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat yang didasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong.

Nilai-nilai seperti ini, kata dia, sebagai bentuk penguatan integritas sosial untuk mencapai masyarakat adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

Selanjutnya, Gubernur Sinyo Harry Sarundajang menambahkan, BBGRM dan HKG PKK yang dirangkaikan dengan pameran bermanfaat untuk menumbuhkembangkan semangat pembangunan.

"Spirit seperti ini diwujudkan dalam bentuk prestasi kreativitas dan rasa kepedulian terhadap karya terbaik anak bangsa untuk memicu inovasi baru dalam mensejahterakan masyarakat," katanya.

Setelah pelaksanaan pembukaan acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pameran, sementara pada Kamis (28/5) Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo direncanakan menghadiri acara puncak BBGRM dan HKG PKK.







Pewarta : Karel Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024