London, 25/5 (Antara/Reuters) - Hull City terdegradasi dan Newcastle United sukses bertahan di kompetisi teratas pada hari terakhir Liga Utama Inggris yang berlangsung dramatis pada Minggu, sementara itu West Ham United mengumumkan bahwa kontrak pelatih Sam Allardyce tidak diperbarui di Upton Park.

Ketika lampu sorot bersinar terang di St James Park, di mana Newcastle sukses menjaga status tim peserta kompetisi teratas mereka dengan menang 2-0 atas West Ham United, nuansa yang jauh lebih gelap terdapat di Stadion KC di mana Hull bermain imbang 0-0 dengan Manchester United untuk finis di zona degradasi.

"Kami hanya tidak cukup bagus. Saya pikir pada awal musim, kami telah cukup bagus untuk bertahan di atas, namun kami tidak cukup bagus," kata pelatih Hull Steve Bruce kepada Sky Sports.

"Anda dapat menyodorkan semua alasan: cedera-cedera, skors, namun pada akhirnya kami tidak cukup bagus, dan itu dilimpahkan kepada saya juga di pucuk pimpinan tim."
   
Di tempat lain, pesta gol didapatkan oleh Stoke City, Leicester City dan Arsenal, yang melakukan pemanasan untuk final Piala FA mereka pekan depan melawan Aston Villa dengan kemenangan 4-1 atas West Bromwich Albion.

Tim juara Chelsea menikmati suasana pesta di Stamford Bridge ketika mereka bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 atas Sunderland, di mana Loic Remy mengemas dua gol dan Diego Costa menyumbang satu gol melalui eksekusi penalti, ketika mereka mengakhiri musim dengan kesuksesan besar dan mendapatkan trofi Liga Utama Inggris setelah pertandingan.

Pertandingan terakhir Didier Drogba dengan seragam Chelsea berakhir dengan dirinya dibopong keluar lapangan oleh rekan-rekan setimnya pada babak pertama, ketika para penggemar melakukan 'standing ovation.'
   
Terdapat akhir yang jauh lebih buruk bagi Steven Gerrard, yang merasakan kekalahan terbesarnya dalam lebih dari 700 pertandingan untuk Liverpool, saat mereka kalah 1-6 di markas Stoke City.

    

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024