Manado (ANTARA) - Marsma TNI Antariksa Anondo, secara resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi Manado menggantikan Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga.

"Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi, di GSG Suryadi Suryadarma Makoopsud II, Makassar, Kamis," kata Kapen Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Dhanu Wijaya, di Manado, Kamis.

Dalam sambutannya, Pangkoopsud II Budhi Achmadi menyampaikan bahwa rotasi kepemimpinan di jajaran Koopsud II adalah bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan menjaga keberlanjutan visi dan misi TNI Angkatan Udara secara umum, dan Koopsud II secara khusus.

Menurut dia, pergantian komandan tidak hanya mencerminkan proses regenerasi kepemimpinan, tetapi juga merupakan wujud komitmen pimpinan untuk terus melakukan pembaruan, penyegaran, dan perbaikan yang berkesinambungan.

“Dari sisi pembinaan personel, penugasan jabatan baru diharapkan dapat memotivasi personel dalam pengembangan karier dan optimalisasi kinerja guna menghadapi tantangan tugas ke depan,” kata Pangkoopsud II.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsud II mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, atas segala dedikasi, pengabdian,dan prestasi yang telah dicapai selama menjabat Danlanud Sam Ratulangi.

Menurut Pangkoopsud II, berbagai prestasi yang membanggakan telah dicapai mulai dari kesiapan operasional dukungan penerbangan, pembinaan potensi kewilayahan, peningkatan kualitas SDM prajurit, hingga penguatan hubungan antar instansi TNI Polri, Forkopimda, dan masyarakat.

Begitu juga dengan Devy Ramot, yang senantiasa mendampingi suami dengan penuh perhatian sehingga dapat sepenuhnya memusatkan perhatiannya dalam menjalankan tugas dan memajukan PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi.

Selanjutnya, Pangkoopsud II menyampaikan ucapan selamat kepada Danlanud Sam Ratulangi yang baru Marsma TNI Antariksa Anondo, yang memiliki berbagai pengalaman penugasan sebelumnya serta integritas yang kokoh dalam memimpin satuan.

“Saya yakin Lanud Sam Ratulangi akan semakin maju, berkembang, dan mampu menjawab tantangan tugas baru. Komandan baru akan membawa semangat baru dengan berbagai inovasi dan strategi yang lebih segar untuk meningkatkan kualitas kerja satuan jajaran Koopsud II,” kata Pangkoopsud II.

Ia juga menambahkan selamat kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi yang baru Nur Sasi Antariksa Anondo disertai harapan dapat terus memotivasi suami dan berperan aktif dalam kegiatan PIA Ardhya Garini.

Selain jabatan Danlanud Sam Ratulangi, juga dilaksanakan serah terima jabatan Danlanud Dhomber, Balikpapan, dari Kolonel Pnb David Ali Hamzah,, kepada Kolonel Pnb Fata Patria.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024