Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey  berharap dengan dimulainya pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 4 Manado, dapat tumbuhkan minat putra putri Sulut untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

"Dengan dimulainya pendidikan di Satdik 4 Manado pada Bulan November 2024, diharapkan menumbuhkan minat putra putri asli daerah khususnya yang berada di pesisir untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL," kata Gubernur saat menerima kunjungan Komandan Satuan Pendidikan (Dantsadik) 4 Manado Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto, di Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Nomor 69, Manado. Kamis.

Kedatangan Dansatdik 4 Manado Hendy Dwi Bayu Ardiyanto, tersebut dalam rangka menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang banyak memberikan dukungan sehingga Satdik 4 Manado boleh berdiri di Sulut.

Dansatdik 4 Manado juga menyampaikan kesiapan Satdik 4 Manado yang pada bulan November mendatang akan mulai melaksanakan pendidikan bagi siswa yang akan dididik menjadi Prajurit TNI AL.

Pada saat tersebut Dansatdik juga menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Satdik 4 Manado kepada Gubernur Sulut antara lain meliputi sarana dan prasarana pendidikan mulai dari ruang kelas, barak, balai kesehatan dan lapangan samapta yang sudah ada, sampai kepada fasilitas dan daerah latihan bagi para siswa yang pelaksanaannya di sekitar wilayah Likupang, Minahasa Utara.

Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik apa yang disampaikan Dansatdik 4 Manado dan menyampaikan siap membantu guna kelancaran proses pendidikan.

"Jangan sungkan sampaikan jika dalam perjalanan, proses pendidikan mengalami kendala atau permasalahan saya siap membantu," kata gubernur.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024