Airmadidi,  (ANTARA Sulut) - Panitia pelaksana Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Nasional menggelar rapat koordinasi mematangkan kegiatan yang digelar 26-29 Mei 2015 di Kabupaten Minahasa Utara.

"Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara Altje Singal Polii bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Sandra T.P Moniaga, memimpin rapat sekaligus mengecek semua persiapan yang telah dilaksanakan panitia," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Utara, Sem Tirayoh di Airmadidi, Jumat.

Rapat koordinasi tersebut dimaksudkan untuk mengecek sejauh mana persiapan panitia dalam melaksanakan kegiatan yang akan menghadirikan Presiden RI, Joko Widodo.

"Panitia telah mengadakan rapat koordinasi dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK, Altje Singal dan Sekretaris Kabupaten Minahasa Utara, Sandra Moniaga untuk mendapatkan masukan dari semua Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), camat, kepala desa dan masyarakat di wilayah tersebut", kata Tirayoh.

Panitia telah melakukan monitoring langsung di lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan BBGRM dan HKG dan hasilnya cukup memuaskan sehingga panitia menyatakan siap melaksanakan kegiatan yang pertamakalinya digelar di daerah itu.

Dia mengakui masih terdapat kekurangan namun akan segera disempurnakan sebelum hari H, karena saat ini pekerjaan masih terus dipacu oleh panitia lokal.

"Secara umum semua persiapan telah rampung, namun beberapa pekerjaan tambhahan masih diterus digalakkan dan dipacu, diperikrakan selesai dalam waktu dekat ini", ujar Sem.

Pemerintah Kabupaten Minahasa terus menerus menghimbau masyarakat berpartisipasi aktif didalam pelaksanaan yang akan dihadiri pula oleh sejumlah menteri dan gubernur, bupati, walikota seluruh Indonesia, sehingga diperlukan kerja ekstra ketat.

"Marilah kita bekerja sama mensukseskan BBGRM dan HKG PKK, dengan terus menjaga Kebersihan, keindahan serta keramahtamahan serta keamanan demi nama baik kabupaten Minahasa Utara," kata Sem Tirayoh

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor :
Copyright © ANTARA 2024