Manado (ANTARA) - Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit), Sulawesi Utara melakukan wisuda 120 mahasiswa pada acara 'Wisuda Sarjana Angkatan XXI dan Pelantikan Profesi Ners Angkatan XV Tahun 2024, Selasa.

"Tentu saja kami tahu apa yang menjadi perjuangan anda, kami juga tahu apa yang menjadi pengorbanan-pengorbanan orang tua atau wali sehingga ini menjadi momen spesial," kata Rektor Unsrit Aprildy RA Ferdinandus, ST MT di Manado.

Rektor mengatakan, wisuda ini juga menjadi momen spesial untuk Unsrit karena di tahun ini juga akan merayakan hari ulang tahun yang ke-25 sehingga ke depan diharapkan semakin unggul.

"Tema wisuda tahun ini adalah cerdas dan sukses bersama Unsrit," katanya.

Rektor mengatakan, berbagai upaya dan usaha terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Unsrit dengan berpegang pada misi perguruan tinggi yaitu menjadi perguruan tinggi swasta yang kokoh dan mampu menghasilkan lulusan berkompetensi, cerdas dan sukses serta berpegang pada Pancasila.

"Tentu saja kami berupaya agar hal ini bisa dicapai, usaha-usaha apapun kami lakukan dalam hal ini adalah usaha-usaha yang positif dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Rektor menegaskan, dari berbagai upaya dan usaha yang telah dilakukan dapat dipastikan bahwa semua lulusan yang mengikuti wisuda saat ini kualitasnya tidak kalah lulusan universitas lainnya.

"Kami yakin karena kami mengatur itu dari prosesnya, kurikulumnya sehingga setiap lulusan yang ada kami bisa pastikan bahwa selama mereka semangat pasti ke depannya akan mendapatkan pekerjaan," katanya menambahkan.

Rektor menyebutkan, setiap kegiatan-kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh Universitas Sariputra Indonesia Tomohon mempunyai orientasi yaitu menjamin agar setiap lulusan bisa berkarya setelah lulus.

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024