Manado, (ANTARA Sulut) - Harley Mangindaan, mendapatkan wejangan dari anggota FKUB Manado, Ibrahim Muki, saat turun lapangan memeriksa secara langsung penyaluran bantuan bencana banjir bandang 15 Januari 2014.

     Ibrahim Muki, yang dikenal sebagai tokoh muslim tersebut, minta Harley untuk tetap melakukan tugasnya dengan baik.

     Dalam obrolan santai di teras depan rumahnya, Muki membuka pembicaraan dengan mengatakan, punya kenangan manis dengan Gubernur Sulawesi Utara 1995-2000 Letjen TNI. Purn. EE. Mangindaan dan first lady Adelina Mangindaan-Tumbuan.

     Karena itu, ia mengharapkan, Harley sebagai putra EE Mangindaan, harus seperti sang ayah yang sukses mengatur segala sesuatu.

     "Jika dari sisi agama, Pak Harley, harus terus membantu musuh atau orang yang tak menyukai kita, sehingga bisa mendapatkan empati dan simpati dari mereka, itu adalah sunnah Rasul," katanya.

     Dia berharap Harley tetap bahkan harus makin melakukan hal tersebut, karena itu adalah hal yang paling bagus untuk dilakukan oleh seorang pemimpin.

     Menerima wejangan dari tokoh muslim yang bermukim di kawasan Ketang Baru itu, Harley mengatakan akan melakukannya dengan segenap hati, karena memang itu adalah kewajibannya sebagai wakil Wali Kota.

     "Saya berharap kedepan, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Manado, sesuai janji memberikan yang terbaik," katanya. ***



Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024