Manado, (ANTARA Sulut) - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, Harley Mangindaan, mengatakan pelaksanaan Regional Investment Forum (RIF) oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dapat menarik investor ke daerah.

"Kami tentu berharap, peserta RIF beberapa negara yang diwakili konsulat dan investor, bisa melihat potensi Manado," kata Harley, di Manado, Rabu.

Harley mengatakan, dengan potensi investasi yang dimiliki Manado, maka dapat menopang kesinambungan perekonomian baik daerah maupun nasional.

"Selain itu, menciptakan lapangan kerja bagi sumber daya manusia berkualitas di daerah ini," katanya.

Dia mengatakan, dengan besarnya potensi yang ada dimiliki, maka pemerintah dapat menaruh perhatian pada Manado untuk perkembangan industri hilir pertanian terutama kemaritiman.

Harley mengatakan investasi merupakan penyangga pencapaian proyeksi pertumbuhan ekonomi di Manado, pada tahun ini maka harus didorong dan ditarik untuk masuk daerah.

Untuk itu, dia mengatakan pemerintah bertugas untuk memperbaiki berbagai infrastruktur yang ada di Manado, karena bisa menjawab kebutuhan investor terhadap konektivitas logistik dan kebutuhan energi.

"Artinya Pemerintah Manado harus berusaha menciptakan iklim yang berinvestasi yang kondusif karena yang penting adalah menjaga stabilitas keamanan dan politik serta mewujudkan kepastian hukum," katanya.

Dia mengatakan salah satu reformasi yang harus dilakukan oleh pemerintah termasuk di Manado adalah dengan menyederhanakan perizinan di pelayanan terpadu satu pintu yang telah dilaunching Presiden Joko Widodo pada 26 Januari lalu./@natarasulutcom

Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024