Manado (ANTARA) - Insan BRIlian Regional Office Manado berkomitmen mendorong perekonomian dengan semangat Pancasila.

RCEO BRI Manado Luthfi Iskandar mengatakan Hari Kesaktian Pancasila 2024 merupakan momen yang sangat penting untuk merefleksikan kembali kekuatan nilai-nilai Pancasila yang menjadi fondasi bangsa, terutama dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Pancasila bukan sekadar simbol, tetapi pedoman hidup bagi bangsa Indonesia. Dengan ‘Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas’, menggarisbawahi bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus kita wujudkan dalam tindakan yang konkrit. 

"Untuk mencapai visi Indonesia Emas Indonesia yang maju, sejahtera, dan berkeadilan Pancasila harus menjadi spirit dalam setiap langkah yang kita ambil,” sebutnya.

Dia memaparkan, sebagai institusi perbankan yang berperan vital dalam mendukung perekonomian Indonesia, BRI memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa nilai-nilai Pancasila, seperti keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat, senantiasa menjadi pedoman dalam setiap kebijakan dan strategi bisnis BRI.

Insan BRIlian berkomitmen untuk berkontribusi secara aktif dalam membangun perekonomian yang inklusif, memberdayakan sektor mikro dan kecil, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan sebagai bagian penting dari spirit menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Melalui sinergi antara BRI dan seluruh masyarakat, kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih tangguh dan sejahtera. Keberhasilan mencapai Indonesia Emas tentu memerlukan usaha bersama kita semua, sebagai satu bangsa yang bersatu di bawah Pancasila,” sebutnya.

Tantangan global dan domestik yang dihadapi, mulai dari perubahan teknologi, ekonomi, hingga tantangan sosial, harus direspon secara tepat dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

“Saya yakin, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, Indonesia akan mencapai puncak kejayaan pada tahun 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan kita. Mari kita bersama-sama berperan aktif, bekerja keras, dan berinovasi demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Dan saya mengajak Insan BRILiaN untuk terus menjiwai nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap tindakan kita, baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

“Mari kita jadikan momentum Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai pengingat akan pentingnya persatuan dan dedikasi kita untuk terus Memberi Makna Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas,” kuncinya.

Turut hadir, seluruh jajaran BRI RO Manado dan segenap Insan BRIlian BRI RO Manado.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024