Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Roycke Harry Langie melakukan serah terima jabatan empat pejabat utama serta satu Kapolres pada  jajaran Polda Sulut, di Manado, Selasa.

Keempat pejabat utama itu masing-masing Karo Ops Polda Sulawesi Utara (Sulut) dari Kombes Pol Mugi Sekar Jaya kepada Kombes Pol Set Stephanus Lumowa, Karo SDM dari Kombes Pol Ari Wahyu Widodo kepada Kombes Pol Slamet Waloya.

Kemudian Dirlantas Polda Sulut dari Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi kepada Kombes Pol Indra Kurniawan Mangunsong, Dirreskrimum Polda Sulut dari Kombes Pol Gani F. Siahaan kepada  Kombes Pol Amry Siahaan.

Serta  Kapolres Bolaang Mongondow Selatan dari AKBP Indra Wahyu Madjid kepada pejabat baru AKBP Handoko Sanjaya.

 Kapolda Roycke Harry Langie mengatakan hari ini kita baru saja melaksanakan kegiatan serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sulut. 

Sertijab memiliki arti sebagai sebuah proses pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi, dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta asesmen secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi," kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat utama yang lama atas capaian prestasi serta dedikasi pengabdian tugas yang telah dijalankan dengan tulus ikhlas.

"Segala bentuk pengabdian yang diberikan tentunya telah memberi sumbangsih baik terhadap kemajuan Polda Sulut maupun kepada masyarakat Sulut. Tetap tunjukkan kinerja terbaik bagi kemajuan institusi Polri ke depan," katanya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolda juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diamanahkan oleh pimpinan Polri. 

"Saya berharap para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan dinamika tugas jabatan baru yang diemban. Saya mengajak kita semua untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas dan cerdas serta mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Sertijab digelar di aula Tribrata Polda Sulut, dihadiri antara lain Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi, para pejabat utama, para Kapolres, Kapolresta  jajaran, Bhayangkari dan perwakilan personel.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024