Manado (ANTARA) - Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan, Kodim 1312/Talaud, Sertu Alfrid Tuwongkesong bertugas sebagai komandan upacara dalam upacara  peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang  diselenggarakan di halaman Kantor SMA N 1 Kabaruan, Desa Rarange, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di mulai pada pukul 08.00 WITA .dipimpin Plh Danramil 01 KabaruanSerma Frits Doodoh dihadiri Camat Kabaruan  Hendri H Tarumingi S.Pi.


Babinsa Desa Rarange, Sertu Alfrid Tuwongkesong  pada saat di temui mengatakan, ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak bisa ditawar. 

"Ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan Indonesia yang telah menumpahkan darah juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia," katanya.

Ia mengatakan sejarah ini penting untuk dikenang agar menggelora semangat mengamalkan nilai-nilai Pancasila bagi mempertahankan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini semua elemen masyarakat menyadari betapa penting Pancasila ini untuk senantiasa dijadikan pedoman, dijadikan acuan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara, karena sudah jelas bahwa melalui Pancasila ini lah yang kita sepakati menjadi dasar negara yang dimulai oleh kesepakatan para pemimpin-pemimpin kita terdahulu," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024