Manado (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ulu Siau, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, melaksanakan kegiatan olahraga bersama antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam menciptakan suasana yang harmonis dan sehat di lingkungan lapas tersebut.

Kepala Lapas Ulu Siau Stady Umboh ketika dihubungi dari Manado, Senin, mengatakan kegiatan olahraga bersama ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

'Tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara pegawai dan WBP," katanya.

Pada kegiatan dalam suasana yang penuh keakraban, mereka saling bekerja sama dalam tim, menunjukkan semangat sportifitas dan kebersamaan.

Ia mengatakan kegiatan olahraga seperti ini memiliki dampak positif bagi seluruh warga Lapas, baik pegawai maupun WBP. 

Selain menjaga kesehatan, olahraga bersama juga menjadi sarana untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekompakan di lingkungan Lapas.

"Olahraga bersama ini sangat bermanfaat, tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk menjaga hubungan yang baik antara pegawai dan WBP. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin," katanya.

 Permainan bola voli menjadi pilihan utama dalam kegiatan kali ini, yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta baik dari petugas maupun dari WBP.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024