Manado (ANTARA) - BNI Kantor Wilayah 11 Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo Maluku Utara (Suluttenggomalut) memperkuat inklusi keuangan melalui 4.000 Agen46 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Agen46 BNI menawarkan layanan perbankan yang lebih dekat dengan masyarakat," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck Z S Pattihahuan, di Manado, Senin.

Dia mengatakan program ini memungkinkan masyarakat di daerah terpencil untuk mengakses layanan perbankan dengan lebih mudah.

Hal ini dilakukan, katanya, dalam rangka keuangan inklusif, yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak bank, dan di dukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Melalui program laku pandai bank tak perlu lagi hadir di masyarakat lewat kantor cabang dan memungkinkan masyarakat untuk membuka rekening tabungan dan menarik dana melalui perantara agen.

"Tujuan utama program ini adalah meningkatkan inklusi keuangan juga diharapkan dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

BNI siap memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi diseluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik untuk kebutuhan transaksi keuangan masyarakat, pemerintah, pelaku usaha, investor dan tak terkecuali pelayanan untuk Lembaga Pendidikan Sekolah ataupun Perguruan Tinggi.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNI perkuat inklusi keuangan melalui 4.000 Agen46 di Sulut

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024