Tomohon, (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara optimistis mampu meraih penghargaan Kementerian Perhubungan RI "wahana tata nugraha" tahun 2015, kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Steven Waworuntu.

"Untuk mewujudkan hal itu, jajaran dinas perhubungan, komunikasi dan informatika telah melaksanakan bersih-bersih di kawasan tertib lalu lintas yang ada di Kota Tomohon," kata Waworuntu di Tomohon.

Dia mengatakan, pemerintah kota memiliki komitmen kuat terus berbenah serta menata lalu lintas dan angkutan yang ada sehingga mampu memberikan keamanan, keselamatan dan kenyamanan mobilitas masyarakat.

Keberhasilan meraih penghargaan "wahana tata nugraha" tahun 2014 bukan semata-mata keberhasilan pemerintah kota , tetapi keberhasilan masyarakat Tomohon secara keseluruhan, kata dia.

"Ini adalah karya dan partisipasi seluruh warga kota, bukan hanya keberhasilan pemerintah kota semata," katanya.

Dia menambahkan, dalam penataan perkotaan, dishubkominfo bekerja sama dengan Satlantas Polres Tomohon melaksanakan bersih-bersih di kawasan tertib lalu lintas mulai dari depan rumah makan Sineleyan hingga depan patung Tololiu.

"Sinergitas semua pihak, pemerintah, aparat kepolisian, masyarakat hingga pihak swasta sangat dibutuhkan untuk mencapai satu tujuan. Gerakan kebersihan ini adalah bagian dari upaya meraih penghargaan wahana tata nugraha," katanya.

Pemerintah kota, lanjut dia, memberikan penghargaan dan rasa terima kasih atas peran serta masyarakat di bidang tertib berlalu lintas, sehingga ke depan penataan transportasi dan angkutan perkotaan semakin memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna.***4***




Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024