Jakarta (ANTARA) - Samsung secara resmi memperkenalkan penerus dari Galaxy S23 FE yakni Galaxy S24 FE dan pemesanan di Indonesia sudah dapat dilakukan dengan perangkat dilego mulai dari Rp9,9 jutaan.

Perangkat ini diperkuat dengan beragam kemampuan Galaxy AI seperti seri Galaxy S24 yang pada awal tahun ini dikenalkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

“Galaxy AI membuka begitu banyak pengalaman baru bagi lebih banyak orang untuk membantu mereka dalam berkomunikasi serta menjadi lebih kreatif dan produktif. Galaxy S24 FE membawa kinerja dan kemampuan premium Galaxy AI dari S24 series ke lebih banyak pengguna," kata Corporate EVP and Head of the Smartphone Research and Development team Samsung Electronics SeaYoung Lee dalam keterangannya, Jumat.

Membahas spesifikasi, Samsung Galaxy S24 FE hadir dengan dapur pacu Exynos 2400 didukung dengan sistem pendinginan vapor chamber yang 1.1 kali lebih besar dari pendahulunya.

Ketika keduanya digabungkan maka saat digunakan, performa ponsel pintar ini bisa memiliki kinerja puncak dengan durasi penggunaan yang lebih lama.

Dari sisi sistem operasi, gawai ini dirancang untuk bekerja dengan sistem operasi terbaru Samsung One UI 6.1 yang berjalan di atas Android 14.

Galaxy S24 FE ini juga dilengkapi dengan tujuh generasi peningkatan OS dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun terhitung sejak diluncurkan secara global.

Beragam kemampuan cerdas Galaxy AI dari seri Galaxy S24 turut dibawa ke Galaxy S24 FE mulai dari Circle to Search, Interpreter, Live Translate, Composer, hingga Note Assist membuat pengguna dapat lebih produktif dengan hadirnya AI sebagai asisten di keseharian.

Untuk layar, ponsel pintar ini menghadirkan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci yang nyaman untuk dipegang dalam genggaman tangan.

Selanjutnya dari sisi kamera, ponsel pintar ini memiliki tiga kamera di bagian belakang terdiri atas kamera wide yang menjadi kamera utama 50 MP, kamera telefoto 8 MP yang keduanya telah didukung oleh teknologi Optical Image Stabilization (OIS), serta satu kamera 12 MP ultrawide. Hadir juga kamera depan berukuran 10 MP.

Kamera-kamera tersebut menggunakan sistem pencitraan gambar yang baru bernama ProVisual Engine berbasis AI memanfaatkan algoritma AI canggih untuk menghasilkan detail yang menakjubkan dan tekstur yang sangat halus.

Seluruh hasil jepretan dengan kamera itu juga bisa diulik oleh pengguna menjadi konten kreatif dengan hadirnya Galaxy AI. Fitur-fitur yang ditenagai AI tersebut di antaranya Generative Edit, Portrait Studio, Edit Suggestion, dan Instant Slow-mo.

Untuk daya, Samsung juga membawa peningkatan pada Galaxy S24 FE dengan baterai berukuran 4700 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat menggunakan pengisi daya maksimal 25W.

Galaxy S24 FE akan tersedia dalam tiga pilihan warna Blue, Graphite, dan Gray dengan dua pilihan memori yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp9.999.000, lalu pilihan lainnya ialah RAM 8GB dan ROM 256GB dengan harga Rp10.999.000.

Pemesanan secara pre-order telah dibuka hingga 3 Oktober 2024 di toko-toko Samsung yang tersebar di Indonesia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Galaxy S24 FE sudah bisa dipesan mulai dari Rp9,9 juta

Pewarta : Livia Kristianti
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024