Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) memberikan penyuluhan agama kepada warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Melalui penyuluhan agama ini kita mengajak warga binaan untuk selalu bertekun dalam kasih," kata Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Ariandy E Katanggung, di Bitung, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan penyuluhan agama kali ini turut didampingi oleh para Katekisan yang sedang melaksanakan praktik pelayanan untuk persiapan Peneguhan Sidi Jemaat di Gedung Gereja Petra Lapas Kelas IIB Bitung.

Ketua Jemaat GMIM Eden Maesa Danowudu Pdt Marsel Malonda yang juga merupakan Katekis dalam bimbingan rohani menyampaikan materi yang bertema "Bertekun Dalam Mengasihi Tuhan" yang didasarkan pada Kitab Yosua 23 : 1-16.

Katanggung mengajak seluruh warga binaan untuk merenungkan akan betapa besarnya kasih Tuhan yang dinyatakan melalui karya-Nya yang menyelamatkan seluruh dunia.

Hal ini, katanya, merupakan dasar yang teguh bagi semua umat Kristen untuk terus bertekun dalam kasih kepada Tuhan.

"Kita bisa mengasihi, karena Tuhan yang terlebih dahulu menyatakan kasih-Nya bagi kita," jelasnya.

Usai pelaksanaan penyuluhan, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan konseling kepada Katekisan yang akan mempersiapkan diri untuk peneguhan sidi jemaat, serta para warga binaan yang memiliki kerinduan untuk bisa mengenal Tuhan lebih dalam lagi.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024