Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) terus meningkatkan kinerja penyuluh agama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Kemenag Bolaang Mongondouw Selatan Nasri Sakamole, di Manado, Rabu, mengatakan tugas penyuluh agama adalah melaksanakan dan mengembangkan kegiatan bimbingan, penyuluhan agama, dan mensukseskan program-program Kemenag melalui pembinaan mental spiritual.

Nasri Sakamole menjelaskan perlu ada tindak lanjut kegiatan yang harus dihasilkan oleh penyuluh agama Islam setelah setahun mengabdi di Kemenag Bolaang Mongondouw Selatan.

Oleh karena itu, lanjut dia, tugas pokok penyuluh agama berfungsi sebagai Informatif, sebagai tempat memperoleh informasi berkenaan dengan kehidupan keagamaan dan diberikan amanah untuk mendidik dan memberikan pembelajaran agama yang benar.

"Sekarang adalah zaman digital, saat ini penyuluh agama dihadapkan pada perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat dan tidak terbendung lagi," jelasnya.

Penyuluh agama harus akrab dengan teknologi untuk menjawab tantangan ini, kata dia, maka diharapkan para penyuluh dapat membuat video pendek tentang penyuluhan dan itu bisa menjadi produk Kemenag Bolaang Mongondouw Selatan.

Semua penyuluh agama Islam dibagi tugas dalam rangka pembuatan video tersebut dan jika memungkinkan video ini akan diluncurkan untuk menjadi produk baru oleh Kemenag Bolaang Mongondouw Selatan.

Dia mengingatkan bahwa dalam mengerjakan sesuatu perlu adanya sebuah tim yang baik dan solid.

"Dari awal saya di tempatkan di Kemenag Bolaang Mongondouw Selatan, yang pertama saya bangun adalah kinerja tim, karena saya paham betul bahwa sebuah organisasi tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua tim,” kata Nasri Sakamole.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024