Manado (ANTARA) - BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B 2024 Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pembinaan atlet bulu tangkis muda berprestasi.

"BNI Sirnas diadakan sebagai upaya untuk menemukan dan membina bibit-bibit muda potensial dari seluruh provinsi di Indonesia," kata Pemimpin BNI Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck Z S Pattihahuan, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan Turnamen BNI Sirkuit Nasional telah menjadi salah satu tolak ukur prestasi bulu tangkis nasional dan wadah untuk mematangkan kemampuan atlet-atlet muda.

Tahun ini, Sirkuit Nasional B Sulawesi Utara berlangsung dari 23-28 September 2024, menghadirkan pemain-pemain muda berbakat yang siap bersaing untuk mendapatkan kesempatan dibina lebih lanjut di pelatnas.

Ia menjelaskan pentingnya peran BNI dalam mendukung pengembangan olahraga melalui ajang-ajang seperti Sirnas.

BNI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan prestasi olahraga nasional, khususnya bulu tangkis yang telah menjadi kebanggaan Indonesia di kancah internasional.

"Kami berharap BNI Sirnas 2024 dapat melahirkan generasi baru atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa," ujar Lodewyck.

BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2024 dilaksanakan di GOR Arie Lasut, Manado dan diikuti 317 atlet muda dari 70 kabupaten dan kota di Indonesia.

Ajang tahunan ini menjadi bagian dari program kerja sama BNI dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang sudah memasuki tahun keempat.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024