Manado (ANTARA) - Pasangan calon(paslon) bupati dan wakil bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara yang merupakan petahana Joune Ganda-Kevin Lotulung mendapat undian nomor urut 2, sedangkan paslon Melky Jakhin Pangemanan- Christian Kamagi nomor 1 pada Pilkada 2024.

"Nomor urut tersebut nanti akan digunakan pasangan calon bupati-wakil bupati selama kampanye dan akan tertera pada kertas suara Pilkada Minahasa Utara," kata Ketua KPU Minahasa Utara (Minut) Hendra Lumanauw di Airmadidi, Senin.

Dia mengatakan ini adalah bagian dari semua tahapan Pilkada di bumi Tonsea julukan untuk Kabupaten Minut.

"Kami berharap jalannya Pilkada akan berlangsung aman lancar sebagaimana motto kita Kete'den Un Paesaaan Perkuat Soliditas guna Pilkada berintegritas," kata Hendra.

Dalam pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara  dipimpin Ketua KPU Hendra Lumanauw disaksikan Komisioner Ireine Buyung, Risky Pogaga, Ibnu Mirwan Dali, dan Handrianto Jacob.

Selain komisioner KPU, juga nampak hadir komisioner Bawaslu Minahasa Utara  Rocky Ambar, Waldi Mokodompit dan Simon Awuy.

Paslon Joune-Kevin  dengan partai pengusung yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golongan Karya, Partai Demokrat, Partai Persatuan Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Bulan Bintang sementara pasangan Melky-Christian diusung oleh Partai Gerindra, PSI, dan Partai NasDem.

Pilkada Serentak 2024 akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

Data Pemilih Tetap (DPT) dan Data Pemilih Sementara (DPS) diproses secara berkala oleh Pantarlih.

Status data Pemilih dapat dicek melalui situs resmi Cek DPT Online KPU.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024