Manado, 15/5 (Antara Sulut) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 akan melaksanakan berbagai kegiatan di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara.

Kepala Penerangan Korem 131 Santiago Mayor Inf Suwarno, di Manado, Jumat, mengatakan, kegiatan TMMD itu selama 21 hari, dari tanggal 7 hingga 27 Mei 2015.

"Sasaran pelaksanaan kegiatan TMMD terdiri dari sasaran fisik dan non fisik," kata Suwarno.

Suwarno mengatakan, untuk sasaran fisik antara lain perintisan dan pengaspalan jalan sejauh 1.300 meter dengan lebar enam meter di desa Pahiyama.

Rehabilitasi satu unit Gereja Advent di desa Buhias, bedah rumah sebanyak 4 buah di Kelurahan Bohoy dan dengan ukuran 5x6 meter dan pengecetan bangunan SD Buhias.

"Sedangkan sasaran non fisik kegiatannya antara lain, penyuluhan HIV Narkoba, penyuluhan bidang pertanian, penyuluhan Kamtibmas, pelayanan KB Kesehatan serta pemutaran film bagi masyarakat," kata Suwarno.

Kegiatan ini mengangkat tema "Dengan semangat kemanunggalan, TNI, Polri, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TMMD guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan".

Pelaksanaan TMMD tersebut telah dibuka Danrem Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo di Desa Mohong Sawang, Tagulandang, pada pekan lalu. @antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024