Manado (ANTARA) -
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Roger R Datu berharap pemilihan kepala daerah damai, aman, tertib dan sejuk menjadi ikhtiar seluruh warga kota.
 
"Rapat kordinasi dan sosialisasi seperti yang dilakukan saat ini adalah momentum yang sangat-sangat penting. Karena itu, mari sama-sama kita ciptakan pilkada yang damai, aman, tertib dan sejuk, sesejuk alam Kota Tomohon," harap Roger di Tomohon, Kamis.
 
Dia mengatakan, jajaran pemerintah kota, akademisi, Bawaslu, PPK, aparat TNI/Polri, badan intelijen maupun media, memiliki peran yang sama menyukseskan pilkada di kota berpenduduk lebih 100 ribu jiwa tersebut.
 
Karena itu dia berharap, pada rakor dan sosialisasi ini akan menghadirkan pemahaman bersama menyukseskan tahapan-tahapan pilkada yang sementara bergulir melalui peran masing-masing.
 
Aparat kepolisian misalkan akan memberikan pemahaman terkait dengan  Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), sementara pemerintah kota akan menentukan titik-titik pemasangan alat kampanye dan penertiban.
 
Selanjutnya, aparat TNI/Polri terkait dengan pengamanan kampanye dan obyek-obyek vital.
 
Semua narasumber yang hadir saat ini mempunyai hubungan erat dengan tahapan penyelenggaraan pilkada di Tomohon, katanya. 
 
"Jadi akan ada titik-titik yang akan ditetapkan untuk pemasangan alat peraga kampanye setelah ada koordinasi secara berjenjang dengan pemerintah kota," katanya.
 
Roger menegaskan kembali, rakor dan sosialisasi saat ini menjadi awal yang penting menuju pilkada sukses.
 
KPU Tomohon menggelar rakor dan sosialisasi persiapan pelaksanaan kampanye wali kota dan wakil wali kota Tomohon tahun 2024 yang dihadiri penyelenggara pilkada, lurah, camat, perwakilan parpol serta undangan lainnya.
 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024