Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan mengatakan kegiatan lomba Polisi Cilik dan Patroli Keamanan Sekolah untuk menanamkan aturan berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak.

"Melalui kegiatan ini, anak-anak sudah tahu aturan lalu lintas, dan bagaimana berlalu lintas di jalan raya, terutama bagaimana menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain," kata Kapolda saat membuka lomba Polisi Cilik dan Patroli Keamanan Sekolah, di Manado, Rabu.

Ia menambahkan lomba ini juga menanamkan jiwa sportivitas kepada anak-anak serta berharap pada beberapa tahun mendatang, anak-anak bisa menjadi polisi," katanya.

Kapolda meyakini semua peserta telah mempersiapkan dengan matang untuk mengikuti lomba tersebut.

"Untuk masing-masing menampilkan yang terbaik, dengan semangat sportivitas," katanya.

Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi mengatakan lomba Polisi Cilik dan lomba Patroli Keamanan Sekolah ini, dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024.

Lomba Polisi Cilik diikuti 473 orang dari 15 satuan lalu lintas Polres, Polresta jajaran, sementara untuk Patroli Keamanan Sekolah diikuti 103 orang dari tujuh satuan lalu lintas Polres dan Polresta.

Diharapkan melalui kegiatan ini kiranya dapat menjadi sarana pembelajaran bagi siswa siswi tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas, untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, nyaman dan selamat.

Menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mendekatkan anak-anak dengan anggota Polri yang ada di Polda Sulut dan jajaran.

Kemudian menjadikan kegiatan ini sebagai media pembelajaran kedisiplinan melalui peraturan baris berbaris, 12 gerakan lalu lintas serta sarana untuk menunjukkan semangat sportivitas.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024