Manado (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih Paritrana Award Terbaik Inovasi Zona Sulawesi tahun 2024.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado, Sunardy Syahid, di Manado, Kamis, mengapresiasi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang telah mendukung penyelenggaraan perlindungan kepada seluruh pekerja di Sulut.

"Kami merasa bangga dan turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena pada tahun ini Sulawesi Utara kembali mengharumkan namanya dalam penganugerahan Paritrana Award tahun 2024 dengan meraih tiga katergori award sekaligus," katanya.

Tahun ini Provinsi Sulawesi Utara meraih penghargaan sebagai Provinsi Terbaik Inovasi Zona Sulawesi, Kabupaten/Kota Terbaik Coverage oleh Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Desa Terbaik Pertama se-Indonesia yang diraih Desa Tincep di Kabupaten Minahasa.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin kepada Wagub Sulut Steven Kandouw.

Penganugerahan Paritrana Award tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah mengakselerasi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan sosial bagi pekerja Indonesia secara menyeluruh.

Memasuki tahun ke-7 penyelenggaraan Paritrana Award, capaian universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan terus mengalami peningkatan.

Wapres Ma'ruf menegaskan bahwa pemerintah tengah bergerak untuk meningkatkan universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pihaknya berharap pada tahun 2045 sekitar 99,5 persen pekerja di Indonesia telah terlindungi.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024