Manado (ANTARA) - PT Bank Perekonomian Rakyat Citra Dumoga terus meningkatkan dana murah guna mendukung bulan inklusi keuangan (BIK) 2024, di Provinsi Sulawesi Utara.

"Selama bulan inklusi keuangan, kami akan meningkatkan rekening dana murah dengan inovasi yang menarik untuk semua kalangan masyarakat," kata Direktur Utama BPR Citra Dumoga, Handri Maramis di Manado, Rabu.

Handri mengatakan, pihaknya menyasar dari usia dini, dengan datang ke sekolah-sekolah, menjemput bola dengan membuka rekening pelajar.

Juga, katanya, kepada pelaku usaha baik sektor pertanian, perikanan maupun perdagangan.

Handri menjelaskan, sepanjang tahun 2024 hingga bulan Juli, kinerja keuangan BPR Citra Dumoga terus meningkat, terlihat dari total dana murah yang terhimpun yakni tabungan mencapai Rp52,96 miliar.

Sedangkan, dana mahal atau deposito mencapai Rp145,65 miliar; jumlah penyaluran kredit tumbuh Rp167,64 miliar, total aset yang mencapai Rp231,35 miliar.

"Bank Citra mampu membukukan laba sebesar Rp2,60 miliar hingga Juli 2024," jelasnya.

Handri mengatakan, seiring peningkatan kinerja keuangan bank yang positif tersebut, jumlah nasabah juga bertambah 2.164 orang.

Peningkatan kinerja keuangan utamanya ditopang oleh kenaikan jumlah penyaluran kredit yang mencapai Rp167 miliar per Juli 2024.

Kenaikan ini, didorong oleh penyelesaian kredit yang bermasalah dan kebijakan cost of fund bank.

Ia mengatakan, capaian positif ini karena nasabah percaya dan merasa nyaman menjadi mitra BPR Citra Dumoga.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024