Manado,  (ANTARA Sulut) - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Sinyo H Sarundajang mengatakan kehadiran Presiden RI Joko Widodo pada Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 di Kabupaten Minahasa Utara adalah penghargaan bagi warga daerah ini.

"Presiden bersedia hadir pada pelaksanaan BBGRM dan HKG-PKK,   28 Mei nanti," kata Gubernur Sarundajang di Manado, Rabu.

Gubernur menambahkan, setiap kunjungan kerja kepala negara ke satu tempat, pasti akan membawa manfaat, karena itu momentum tersebut akan dimanfaatkan untuk berdialog.

Sementara itu, Wagub Djouhari Kansil menambahkan, sebelum acara puncak akan diawali dengan pembukaan pameran pada 26 Mei 2015 oleh Ketua Umum TP-PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo (isteri Mendagri Tjahjo Kumolo) pada  Pukul 09.00 WITA.

"Persiapan demi persiapan terus kami matangkan sehingga hajatan nasional yang dipusatkan di Provinsi Sulawesi Utara berlangsung sukses.

Pada rapat koordinasi pemantapan kesiapan yang dihadiri Bupati Minahasa Utara Sompie Singal dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sulut Rudy Mokoginta, Wagub menjelaskan, pameran nanti akan memperkenalkan potensi daerah.

Setelah itu, Gubernur bersama ibu Tjahjo Kumolo akan meninjau lokasi pameran, atraksi musik kolintang, lomba roda sapi serta rakor BPMPD se Indonesia, selanjutnya atraksi kesenian dan hiburan serta welcome party di rudis Gubernur Sulut.

"Panitia terus bekerja keras mempersiapkan hajatan nasional tersebut. Apalagi sukses tidaknya kegiatan ini nama sulut yang dipertaruhkan," ungkapnya

Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024