Manado (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberikan bantuan alat pengolahan sampah menjadi biogas kepada warga Pulau Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"PNM kolaborasi dengan BPN sebagai anggota Gugus Tugas Reforma Agraria dan memberikan sumbangan bantuan alat pengelolaan sampah menjadi biogas," kata Kepala Divisi Jasa Managemen dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PNM Cut Ria Dewanti di Manado, Jumat.

Dia mengharapkan peralatan itu dapat membantu masyarakat dalam mengelola sampah organik yang hasilnya bisa langsung dimanfaatkan warga.

"Sampah organik yang dihasilkan nanti dapat membantu perekonomian serta kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selain memberikan alat bantuan pengelolaan sampah biodigester 10 unit, juga diserahkan bibit tanaman tomat berjumlah 500 pohon.

Dalam kegiatan ini, juga telah dilaksanakan tindak lanjut Kegiatan Sinergitas Penataan Akses Reforma Agraria Kantor Pertanahan Kota Manado di Pulau Bunaken.

Kegiatan penataan kelembagaan dan penyerahan biodigester 10 unit dan bibit tomat 500 pohon kepada penerima akses reforma agraria dihadiri pihak PT PNM, Kepala Bagian Pemerintahan, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah Kota Manado, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah Kota Manado, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Lurah Bunaken yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kota Manado Satuan Tugas Penataan Akses.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024