Manado (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Sulawesi Utara Deslie Sumampouw mengatakan merekomendasikan RSUP Prof Kandouw Manado sebagai tempat pemeriksaan bakal pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota.

"Rumah sakit yang memenuhi syarat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai PKPU adalah RSUP Prof Kandouw Manado," kata Deslie, di Bitung, Rabu.

Deslie mengatakan KPU Kota Bitung memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba.

Ketua KPU Bitung mengatakan bakal paslon  Hengky Honandar dan Randito Marinka merupakan pasangan pertama yang resmi mendaftar di KPU Bitung, tepatnya di hari kedua hari ini.

Masih ada satu hari lagi, kesempatan calon  yang lain untuk mendaftar yakni tanggal 29 Agustus 2024 hingga pukul 23:59 Wita.

Ia mengatakan setelah tahapan pendaftaran, masih ada tahapan perbaikan dan melengkapi berkas kemudian ditetapkan menjadi pasangan calon(paslon).

Hengky-Randito mendaftar ke KPU Bitung didampingi pimpinan gabungan partai politik pengusung diantaranya, Ketua PAN Bitung Gunawan Pontoh, Ketua Partai Demokrat Ledy Lumantow, Ketua Perindo Stefly Tangka, Ketua Partai NasDem Norri Supit, dan Sekretaris Gerindra Herry Tobangen usai registrasi, memasuki Aula KPU dan diterima Ketua dan anggota KPU Kota Bitung.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024