Manado (ANTARA) -
Pasangan calon Gubernur Yulius Selvanus dan Wakil Gubernur Victor Mailangkay berkomitmen mewujudkan pemilihan kepala daerah (pilkada) damai dan bergembira.
 
"Kami sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, kita semua bersama-sama di sini, di hadapan KPU dan Bawaslu Sulut kami bertekad menjaga pemilu dan pilkada ini damai dan bergembira," kata Cagub Yulius saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan di sela-sela pendaftaran di KPU Sulut, Rabu.
 
Mewujudkan pilkada riang gembira dan dan sejahtera, kata dia telah menjadi komitmen dirinya bersama pasangan Cawagub Victor Mailangkay serta koalisi partai pendukung.

"Terima kasih atas kesempatan dan waktu yang telah diberikan kepada kami semua untuk mendaftarkan secara legal sah kepada KPU Sulut," katanya.
 
Purnawirawan TNI-AD bintang dua tersebut mengatakan selain ada tujuh parpol yang sudah menyatakan dukungan, masih ada juga beberapa parpol lainnya yang akan menyusul.
 
"Kami sudah melaksanakan proses dari awal, cukup panjang proses verifikasinya karena pendukung kami banyak sehingga satu persatu harus diverifikasi, mengecek datanya sehingga semua sudah clear," ujarnya.
 
Ketua DPD Partai Golkar Christiany Eugenia Paruntu, Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Yulius-Victor mengapresiasi relawan, simpatisan, tim pemenangan maupun partai pengusung yang mengantar cagub-cawagub mendaftar ke KPU Sulut.
 
"Harapan kami dari seluruh partai-partai pengusung dan seluruh kader yang ada bersama kami untuk mendukung kedua pasangan calon yang sudah kami antar untuk mendaftar ke KPU Sulut," ajaknya.
 
Selain Partai Gerindra, pasangan Yulius-Victor juga didukung sejumlah partai seperti Golkar, PSI, PKS, PAN, Nasdem, PKB dan Perindo.
 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024