Ratahan, (ANTARA Sulut) - Warga di Minahasa Tenggara (Mitra) Provinis Sulawesi Utara, mengeluhkan adanya kelangkaan LPG ukuran 3 kilo gram (KG) selang tiga hari terakhir.

"Ini sudah tiga hari kami susah mendapatkan tabung-tabung gas yang ada isinya, kalau pun ada sudah mahal," kata Endy Rajo di Ratahan, Senin.

Dia berharap pemerintah kabupaten, bisa tanggap agar kelangkaan tabung gas ini segera teratasi.

"Kita harap segera ada solusinya, karena ini kebutuhan pokok kami, kalau lagi masih langkah kita juga akan kerepotan, apalagi kalau harganya sudah dinaikkan," ujar Endy.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Mitra Budi Raranta, ketika dimintai keterangannya terkait keluhan masyarakat ini, mengakui pihaknya sudah berkoordinasi dengan dua agen dan 76 pangkalan .

"Kami sudah koordinasikan dengan agen, kemungkinan besok akan masuk 1312 tabung ke Minahasa Tenggara," ucapnya.

Dia pun mengakui kelangkaan LPG ini tak hanya terjadi di Mitra, tapi menjadi masalah di Sulut, sehingga pihaknya langsung bertindak cepat.

"Ini bukan hanya terjadi di Minahasa Tenggara, tapi kita upayakan segera teratasi, dua agen yang ada di daerah ini juga sudah mengupayakan mempercepat pengisian gas di depot, sehingga kita berharap kelangkaan ini segera teratasi," kata Budi.

Dia pun berharap warga tak panik dengan adanya kelangkaan ini. Selain itu Dia memintakan pangkalan tak menaikkan harga secara sepihak.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024