Oleh Joyce Bukarakombang

     Manado, (ANTARA Sulut) - Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan, Senin siang, resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) wali kota ke Partai Demokrat (PD).

     "Harley Mangindaan menjadi orang pertama yang mengambil formulir di sekretariat DPC PD Manado," kata Sekretaris PD Manado, Vicky Gandey, yang menerima Harley bersama Ketua DPC PD Manado Morris Korah, SE, di Manado, Senin.

    Gandey mengatakan, Harley mendatangi Sekretariat PD Senin sekitar pukul 11.00 Wita dan diterima oleh tim penjaringan yang diketuai oleh Drg Eman Suherman, yang didampingi Sekretaris Rury Lucas dan anggota Yoab Palilingan.

     Menurut Gandey, Harley Mangindaan datang mendaftar dengan dukungan sembilan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PD Manado, minus Kecamatan Bunaken Daratan dan Tikala.

    Ketua tim penjaringan PD Manado Eman Suherman mengatakan, untuk maju sebagai bakal calon wali kota dari partai demokrat, Harley Mangindaan harus memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan, termasuk kesehatan.

    "Kami berterima kasih kepada saudara Harley Mangindaan, yang mau mendaftar di PD Manado, tentu ada syarat yang harus dipenuhi termasuk kontrak politik, dengan PD," kata Eman.

    Dia mengatakan, penjaringan bakal calon wali kota di PD Manado terbuka bagi siapapun dan dibuka mulai 4 Mei hingga 30 Mei 2015 dan nantinya semuanya akan melewati tahapan survey.

    Dia mengatakan, PD menggunakan empat lembaga survey untuk melihat hasil siapa yang paling tinggi dalam survey nantinya, dia yang akan diusung sebagai calon dari PD, jadi tinggal menunggu saja.

     Harley Mangindaan yang datang diantarkan sembilan PAC PD Manado, memilih tidak berkomentar soal pendaftaran tersebut, hanya menyampaikan terima kasih kepada PD yang mau menerimanya mengambil formulir dan mendaftar.

     Sembilan PAC yang mendukung Harley Mangindaan adalah Bunaken Kepulauan, Tuminting, Singkil, Mapanget, Wenang, Paal Dua, Wanea, Sario dan Malalayang.

     Ketua PAC PD Bunaken Kepulauan Rolex Kakomore mengatakan, dukungan kepada Harley Mangindaan, sudah menjadi harga mati bagi mereka.
   
     "Karena kami kenal baik dan tahu bagaimana sifat Pak Harley, yang jujur dan merakyat, jadi kami memilih mendukungnya untuk menjadi bakal calon dalam Pilkada Desember mendatang," katanya./@antarasulutcom


Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024