Manado (ANTARA) -  Itwasda Polda Sulawesi Utara (Sulut) kembali melaksanakan audit kinerja tahap II tahun anggaran  2024, yaitu pada aspek pelaksanaan dan pengendalian, di Manado, Selasa.

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan mengatakan audit kinerja adalah audit atas pengelolaan keuangan negara, pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek kehematan, efisiensi dan efektivitas.

"Serta dapat mengetahui keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dengan baik dan benar mulai dari aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi bidang SDM, sarana prasarana, operasional dan anggaran di semua satuan kerja jajaran Polda Sulut," kata Kapolda saat melihat audit kinerja tersebut.

Kapolda mengatakan beberapa waktu lalu, kegiatan yang sama juga telah dilakukan oleh Itwasum Polri di Polda Sulut dan jajaran.

 "Tentunya temuan yang ada hendaklah menjadi acuan dan semua ketentuan dapat dipedomani dengan baik," katanya.

Kegiatan audit ini, lanjut Kapolda, untuk introspeksi serta evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan dan anggaran, memperkecil penyimpangan serta meningkatkan integritas maupun sinergi antar fungsi.

"Kepada tim kiranya dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran," kata Kapolda.

Taklimat awal tersebut juga dihadiri  Wakapolda Sulut Brigien Pol Bahagia Dachi, para pejabat utama Polda dan para Kapolres, Kapolresta jajaran.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024