Manado - Jujur dan santun dalam berutur kata hal yang pertama terlontar dari mulut Tokoh Katolik Pastor Fredrikus Stefanus Tawaluyan Pr menilai sosok Harley Mangindaan.

     Ketua Yayasan Pendidikan Katolik (YPK) sekaligus Ketua Majelis Pendidikan Katolik (MPK) Keuskupan Manado ini, mengakui pinter dan cerdas ada dalam pribadi Wakil Walikota Manado itu.

    “Meski hanya bertemu dalam acara-acara resmi, tapi sosok pinter dan cerdas justru terlihat jelas pada sosok Harley Mangindaan,” ungkap  Komisi Pendidikan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan anggota Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK) KWI ini, Minggu (3/5/15).

   “Saya banyak mendengar kalau Harley Mangindaan begitu merakyat, itu memang bagus,” tambah Tawaluyuan.

   Pastor Fred sapaan akrabnya, mengatakan, blusukan sesuai tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Manado sangat baik dijalankan, tapi ada juga kendala dilapangan karena tugasnya pokoknya itu.

    Ketika ada masyarakat mengeluh berkeluh kesah serta berharap ada tindakan cepat dalam penanganan persoalan di masyarakat seperti, kemacetan, parkir sembarangan intinya pelayanan publik, kebijakan tidak ada padanya.

     “Kapasitas Wakil Wali Kota memang sudah jalan tapi kebijakan tidak bisa dilakukan karena hanya Wakil Wali Kota, sehingga ketika dipercaya nantinya pimpin kota Manado apa yang dikeluhkan masyarakat saya sarankan jawab dengan aksi nyata,” tukas Tawaluyan

Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024