Manado (ANTARA) - Relawan Bakti BUMN (RBB) batch VI Likupang melakukan pembuatan tempat sampah guna menjaga kebersihan di Pantai Paal, Desa Marinsow, Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut).

"Salah satu kegiatan dalam RBB Batch VI Likupang, yakni membuat tempat sampah khusus di Pantai Paal," kata Direktur Manajemen Risiko PTPN M Arifin Firdaus, di Pantai Paal, Kamis.

Dia mengatakan walaupun dengan hal kecil ini, pihaknya berharap dapat membantu pengelolaan Pantai Paal yang luar biasa indahnya ini.

"Kami harap tempat sampah yang dibuat oleh relawan bakti BUMN ini, akan mampu mengedukasi masyarakat dan pengunjung Pantai Paal untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih," katanya.

Karena, katanya, jika lingkungan bersih maka wisatawan baik nusantara maupun mancanegara pasti akan berkunjung ke Likupang, khususnya Pantai Paal.

Apalagi, katanya, Likupang merupakan salah satu daerah super prioritas (DSP) yang dikembangkan pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata maupun perekonomian daerah.

Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN Carlo Brix Tewu mengatakan RBB Batch VI di Likupang akan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 15-17 Agustus 2024, dengan 10 relawan muda BUMN.

RBB Batch VI tahun 2024 ini dilaksanakan di 10 daerah di Indonesia yakni Halmahera, Likupang, Lembata, Pasuruan, Kembrana, Solo, Subang, Bangka, Nias, Banda Niera.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024