Manado, 29/4 (Antara Sulut) - Vehrenica Rumate, atlet tunggal putri dari klub Tangkas Jakarta berhasil maju ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis "Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning, di Manado, Sulawesi Utara.

Pada pertandingan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Arie Lasut Manado, Rabu, Vehrenica mengalahkan Siti Sarah Safitri dari Pertamina Fastron dengan skor 21-5, 21-11.

Di babak perempat final yang akan dipertandingkan Kamis (30/4), Vehrenica yang sempat mengasah kemampuannya di pelatnas Cipayung ini sudah ditunggu oleh unggulan pertama asal SGS PLN, Elizabeth Purwaningtyas yang mendapat "bye" di babak 16 besar.

"Untuk permainan besok semoga saya bisa bermain lebih baik," kata Vehrenica.

Bagi Vehrenica, Manado memiliki kenangan tersendiri, karena ia memang menghabiskan masa kecilnya di ibu kota Sulawesi Utara ini.

"Kalau main di Manado pasti selalu ada kenangan tersendiri. Seperti dulu waktu pertama kali pindah ke Jakarta dan masuk Tangkas, saya bermain di sini dan akhirnya bisa juara di kelas pemula waktu itu," katanya.

Vehrenica selain main di nomor tunggal, pada kejuaraan ini bermain di nomor ganda campuran bersama Kelvin Valentino.

Kejuaraan bulu tangkis seri kedua Djarum Sirnas 2015 di Manado, akan memperebutkan hadiah total Rp220 juta diikuti sebanyak 550 atlet yang berasal dari 67 klub, 11 Pengprov dan pemain asing dari Aljazair.

Kejuaraan itu dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, pada Selasa.(28/4).***4***



(T.J009/B/T004/T004) 29-04-2015 20:31:34

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024