Pemkab gandeng swasta kembangkan pariwisata

Ratahan, (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mengandeng pihak swasta untuk mengelolah objek wisata di daerah tersebut.

"Seperti untuk pengelolaan kawasan wisata di Pantai Bentenan, yang saat ini sudah ada pengelolaan dari pihak swasta yang telah mendirikan penginapan," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Robby Sumual di Ratahan, Rabu (29/4).

Menurut Robby, pihak swasta memberikan respon positif terkait adanya kerjasama antara kedua belah pihak.

"Sudah keinginan dari mereka, namun masih berupa penjajakan, makanya kami akan mengkajinya, tapi ini adalah langkah yang baik untuk pengembangan objek pariwisata seperti pantai bentenan," terangnya.

Selain pihak swasta yang akan mengembangkan Pantai Bentenan, diungkapkan Robby, pihaknya berkeinginan mengaet pihak-pihak swasta lainnya untuk pengembangan objek-objek wisata.

"Kami berharap semakin banyak investasi yang dilakukan di sektor pariwisata, sehingga bisa dikelolah secara baik, dan pemerintah berupaya untuk berkomunikasi dengan pihak investor jika ada yang tertarik," terangnya.

Selain itu menurut Robby, pihaknya terus mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Mitra, dengan aktif mengikuti pameran.

"Selain itu juga kita manfaatkan iven-iven atau festival pariwisata lainnya, untuk perkenalan ke masyarakat luas terkait objek wisata yang ada di Minahasa Tenggara," tandas Robby.


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024