Manado (ANTARA) - Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengingatkan anak-anak panti asuhan untuk terus belajar dalam upaya menggapai cita-cita.

"Agar seluruh anak terus belajar, terus sekolah sampai setinggi-tingginya dan mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat terwujud," kata Pangdam saat melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Bukit Harapan Pakowa, Manado, Selasa.



Bakti sosial dilaksanakan Pangdam di sela kegiatan Gowes bersama para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

Selain di Panti Asuhan Bukit Harapan Pakowa yang dihuni 21 orang anak serta enam orang pengasuh, Pangdam juga melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Al Ikhwan Kairagi Satu, Mapanget Manado yang dihuni 28 anak serta delapan orang pengasuh.

Di Panti Asuhan Al Ikhwan Mapanget, Pangdam mengingatkan, khususnya kepada anak-anak, jangan meninggalkan ibadah shalat dan sekolah yang setinggi-tingginya.

"Anak-anak untuk terus belajar dan jangan sampai putus sekolah,” katanya.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, Pangdam memberikan bingkisan berupa sembako dan uang bantuan operasional ke para penghuni panti asuhan.

Sementara it, pada pelaksanaan Gowes tersebut, dimulai dari kediaman Pangdam XIII/Merdeka dan melewati beberapa titik penting di Kota Manado, termasuk Jalan 17 Agustus hingga jalan poros Malalayang dan finis di Kompi C Yonif 712/Wiratama.

Kegiatan yang bukan hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga untuk mempererat silaturahim antara pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.



Ikut pada kegiatan itu, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Turnip, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024