Manado, 27/4 (Antara Sulut) - Kejuaraan bulu tangkis seri "Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Sulawesi Open" untuk ketiga kalinya digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Panitia Pelaksana Djarum Sirnas, Jenry Sualang di Manado, Senin, mengatakan, pemerintah maupun Pengurus PBSI Sulut merasa bangga karena Manado kembali menjadi tuan rumah digelarnya pelaksanaan kejuaraan itu.

"Merespons positif kepada PP PBSI dan juga Djarum selaku pihak sponsor, atas kepercayaan kepada kami untuk kembali menggelar Djarum Sirnas seri kedua tahun 2015," katanya.

Dia menambahkan, terakhir tahun 2013 kejuaraan serupa pernah dilaksanakan di daerah itu.

Dia berharap melalui turnamen ini akan memotivasi atlet Sulut khususnya dan Sulawesi umumnya untuk bisa berprestasi di dunia bulu tangkis.

"Semoga dengan digelarnya kejuaraan ini di Manado bisa dijadikan motivasi bagi atlet-atlet muda khususnya putra daerah Sulut untuk bisa memberikan prestasi yang membanggakan, dan juga bisa dimanfaatkan untuk menaikkan rangking nasional," katanya.

Kejuaraan Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Open seri kedua tahun 2015 digelar di Gedung (GOR) Arie Lasut berlangunug dari 27 April - 2 Mei 2015.

Kota Manado untuk kali ketiga menjadi tuan rumah setelah sukses menggelar turnamen yang sama di tahun 2010 dan 2013.

Seri kedua Djarum Sirnas 2015 ini, akan memperebutkan hadiah total Rp220 juta dan berhasil menjaring sebanyak 550 atlet yang berasal dari 67 klub, 11 Pengprov dan pemain asing dari Aljazair.

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024