Manado (ANTARA) - Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsda TNI Budhi Achmadi mengatakan slogan TNI Angkatan Udara yang AMPUH, yaitu Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis senantiasa diterapkan dalam pelaksanaan tugas. 

"Apabila berkaitan dengan masyarakat, maka sikap humanis harus diutamakan, sehingga TNI Angkatan Udara semakin dicintai rakyat," kata Pangkoopsud II saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi di Manado, Senin.

Pada saat itu Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi,  didampingi Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot Sinaga.

 Ia mengatakan  setiap pekerjaan adalah ibadah dan harus bertanggung jawab dengan hasil yang telah ditentukan, karena tidak semua masyarakat mendapatkan kesempatan mendarmabaktikan diri melalui TNI Angkatan Udara.

"Sehingga jadikan tugas yang telah dipercayakan sebagai ibadah serta niatkan diri untuk memberikan yang terbaik," katanya.

Karena tugas adalah ibadah, lanjut dia, maka libatkan Tuhan dalam setiap langkah pengabdian prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Sam Ratulangi agar dalam setiap penugasan diberikan keselamatan, kesehatan, keamanan, dan berkah melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Mengeluh hanya membuang waktu dan tenaga, tetapi dengan terus bersyukur dan berdoa niscaya ada jalan terbaik untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Pangkoopsud II juga memberikan penekanan mengenai safety first, untuk di Lanud Sam Ratulangi, keselamatan terbang dan kerja harus dijunjung tinggi terutama dalam dukungan operasi penerbangan (Dukopsbang).

" Jangan membenarkan hal yang biasa, tetapi membiasakan hal yang benar. Laksanakan dukopsbang dengan baik, aman, sesuai prosedur yang berlaku,” katanya.

Selain itu, Pangkoopsud II menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan sinergitas TNI Polri dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, melalui kegiatan bersama, perkuat komunikasi, saling bekerja sama, dan menghindari ego sektoral yang berakibat perpecahan.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024