Ratahan, (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, memprioritaskan revitalisasi infrastruktur di pusat pemukiman agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Kebijakan Presiden Joko Widodo, dalam memprioritaskan pembangunan, terus digalakkan di Kabupaten Minahasa Tenggara," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap di Ratahan, Senin.

Salah satu yang menjadi fokus pembangunan dilaksanakan pemerintah kabupaten saat ini, katanya, melakukan revitalisasi pemukiman.

Dia menjelaskan revitalisasi pemukiman yang menjadi prioritas pemerintahnnya, yakni merampungkan pengaspalan jalan.

"Untuk jalan desa masih ada sekitar 20 persen yang akan kita aspal sehingga tahun ini tuntas 100 persen, sedangkan lainnya yakni peningkatan kapasitas jalan penghubung," katanya.

Dia mengharapkan program-progran utama tersebut mendapat dukungan dari masyarakat.

"Kalau misalnya ada sebagian lahan dari masyarakat yang terkena dampak pelebaran, saya harap adanya kerelaan, apalagi ini untuk kepentingan umum," kata James.

Ketua Komisi B DPRD Minahasa Tenggara Sammy Pongilatan mengatakan pihaknya akan serius mengawasi proses pembangunan sesuai dengan perencanaan.

"Tentunya sesuai dengan tugas kami untuk mengawasi, maka setiap proyek pekerjaan seperti jalan akan kami awasi berdasarkan anggaran yang disiapkan," katanya.

Pihaknya selalu mendukung setiap program pembangunan yang disiapkan pemerintah kabupaten setempat.

"Pastinya kita akan sejalan dengan pemerintah, apalagi itu untuk pembangunan di Minahasa Tenggara," katanya.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024